Anehkah Tradisi ini Dimata Kalian ? Mari Buktikan !

Hal guys, balik lagi nih sama aku…. lagi, lagi dan lagi saat ini aku akan membahas langsung mengenai seputaran kebudayaan yang dimataku si menarik untuk kembali diceritakan ke kalian semua. Pasalnya, kebudayaan dan juga tradisi juga sudah menjadi sesuatu hal yang memang menarik dan juga unik untuk langsung dipelajari. Biasanya kebudayaan ini akan dilandasi dari keturunan 1 hingga keturunan lainnya.

Tak hanya itu, ada juga karakteristik dari masyarakat tertentu yang memang langsung tertuang ke dalam suatu kebudayaan yang mana tentu saja mampu untuk merepresentasikan beberapa pola pikir jangka panjang mengenai gaya hidup yang pasti unik dan juga berbeda dari 1 dengan gaya yang lainnya dalam kehidupan bermasyarakat. 

Dari sini, saya benar-benar inisiatif untuk merangkum sedikitnya standar kecantikan dari berbagai negara melalui adat kebudayaannya. Dimana, adat dan kebudayaan ini cukup menarik untuk bisa kalian jelajahi lagi nantinya. Untuk mempersingkat waktu kalian, maka disini saya akan langsung membuat sedikit rangkuman yang bisa kalian ketahui. Lebih jelasnya, langsung  saja cek semuanya di bawah ini. 

Benarkah Cantik Harus Seperti ini ?

Mungkin kebanyakan orang mengkotak-kotakkan kalau cantik itu harus putih. Namun, ini semua sepertinya tidak akan berlaku di negara-negara yang ada di bawah ini. Yang mana, wanitanya memiliki nilai dari standar kecantikan itu sendiri menurut adat istiadat atau kebudayaan yang mereka jalani. Untuk itu, yuk cek lebih lengkapnya pada bacaan yang ada di bawah ini. 

Cantik Harus Pandai Bernyanyi 

Jika kalian merasa memiliki suara yang bagus, maka kalian sudah pastinya akan sangat kesulitan untuk bisa mendapatkan pacar di China tepatnya apda suku Miao. hal ini memang dikarenakan Minoritas Miao yang mana sudah banyak dikenal sebagai petarung yang sangat handal ini jauh bersifat sebagai pekerja keras, lalu sangat amat mandiri, dan sangat pandai di dalam membuat banyak berbagai kerajinan-kerajinan tangan yang ada. 

Kawasan untuk suku Miao ini sudah tinggal di wilayah pegunungan yang mana sudah jauh dari kota. Dan untuk Etnis Miao yang sudah banyak dikenal lewat pakaian beserta aksesorisnya yang berwarna silver ini menganggap bahwasannya bernyanyi sudah menjadi talenta yang jauh lebih menarik di dalam urusan mencari pasangan yang ada. 

Menurut dari tetua di Miao, yakni Old Gao ini adalah orang-orang Tionghoa Han yang memang biasanya mudah melihat calon pasangan yang berdasarkan dari kemampuan mereka sendiri, lalu berdasarkan dari penampilan fisiknya, serta adanya kekayaan dari keluarganya masing-masing. Akan tetapi, ini semua tidak akan bisa terjadi di etnis Miao. 

Walau bisa dikatakan wajah kalian benar-benar jelek sekalipun, kemampuan kalian di dalam mengolah suara bisa sangat amat menyelamatkan kalian di dalam hubungan percintaan. Dan tak hanya itu, dengan bernyanyi bisa dikatakan sebagai salah satu bentuk pengungkapan cinta yang sudah berarti. Jika dirasa kalian punya kemampuan bernyanyi, apakah tertarik untuk menikah dengan gadis-gadis yang ada di Miao ? 

Cantik Dinilai dari Kontes Kecantikan 

Biasanya menari dengan pasangan akan membuat koneksi cinta antara sepasang kekasih menjadi lebih menyatu bukan ? namun kalau dilihat dari segi budaya, tidak hanya menari dengan pasangan yang bisa jauh membuat kalian jadi menarik. Dilansir dari merahputih.com, tertulis sudah adanya salah satu suku di negara Afrika yang bernama WODAABE ini menggunakan tarian secara bersama yakni Yaake sebagai salah satu tradisi di dalam kontes kecantikan yakni Gerewol. 

Menurut dari ahli Antropologi yang berasal dari Denmark, adanya Mette Bovin ini telah menjelaskan di dalam bukunya yang memiliki judul “ Nomads who Cultivate Beauty “ bahwasannya tarian ini telah dilakukan oleh kebanyakan lelaki untuk langsung menarik perhatian dari para perempuan dengan adanya gerakan dansa yang mana bisa mengikuti gaya burung kuntul yang langsung sangat khas dari Afrika ketika sedang ingin menarik perhatian dari para pasangannya tersebut. 

Cantik dari Wangi Bawang 

Sebagian orang ada yang pro dengan bawang Merah maupun putih, dan sebagian orang lagi ada yang kontra dengan bawang Merah ataupun Putih. Namun, ini sepertinya tidak berlaku pada suku Dogon yang ada di Mali – Afrika Barat yang mana sudah menganggap bahwasannya bawang ini sudah lama menjadi tumbuhan yang mana memiliki peran integral dalam kehidupan sehari-hari mereka di sana. 

Masyarakat yang ada di Suku Dogon ini sudah percaya bahwasannya suara dan juga aroma berkolaborasi jadi 1 dikarenakan mereka ini sama-sama untuk menyebar melalui udara. Dan dari itulah, mereka sendiri benar-benar percaya bahwasannya ucapan yang baik berarti akan langsung mengandung tata bahasa dan juga pengucapan yang baik dari aroma yang sedap. 

Nah, aroma yang paling menarik dari suku ini sendiri adalah aroma makanan dan untuk sejauh ini adanya aroma bawang sudah menjadi aroma yang amat dicari dan digemari oleh para remaja suku Dogon. Dan menurut lainnya memiliki arti Aroma dari adanya para remaja Dogon ini akan langsung menggoreng bawang dengan menggunakan mentega dan menggosoknya. 

Cantik Harus Mandi dengan Urin Sapi 

Jika tadi ada aroma bawang-bawangan , maka saat ini muncul lagi dengan urin sapi. Dimana, mandi dengan urin sapi juga sudah terkenal dan populer di beberapa suku Afrika. Dikatakan pada tulisan yang dilansir dari merahputih.com bahwa peternakan ini sudah menjadi aspek paling penting ada di bagian Timur Afrika. Urin dari hewan ternak ini nantinya bisa dijadikan sebagai sabun cuci tangan, lalu bisa sebagai desinfektan dan terakhir bisa sebagai produk kecantikan ( Bleaching Rambut ). 

Suku yang bernama Dassanech yang ada di Afrika ini sudah beranggapan bahwasannya dengan memiliki aroma seperti halnya hewan ternak sudah menjadi tanda kekayaan dan juga kesuburan dari seseorang sehingga nantinya para lelaki dari suku ini akan langsung berlomba-lomba untuk bisa memiliki aroma tubuh layaknya hewan sapi ini. Dan salah satu cara ampuh paling utama dengan mandi menggunakan air urin. 

Dari semua informasi yang saya berikan ini, apakah kira-kira sangat aneh di mata kalian ?. Bersyukur yah kita semua tinggal di Indonesia, jadi aman deh sama hal-hal seperti ini.