Gurih Sedap Lihat Ritual Mengerikan Di Dunia Ini

Ritual akan selalu memiliki sebuah keselarasan diantara Agama, Suku, Kebudayaannya dan juga Adat Istiadat yang memang sudah dijalankan sejak turun temurun dari generasi 1 ke generasi yang lainnya. Namun, menurut mimin sendiri, Ritual ini lebih masuk nyata kepada sebuah kebudayaan. Dimana, kebudayaan itu sendiri ialah salah satu cara atau pola hidup yang memang sudah dimiliki oleh sebuah kelompok orang yang memang benar mewariskan sebuah tindakan untuk generasi penerus dari daerah itu sendiri.

Selain daripada itu, kebudayaan ini sendiri juga tidak akan pernah lepas dan mencoba kabur dari ada banyaknya sebuah unsur akulturasi dari adanya Adat Istiadat tadi. Sehingga , yang dominan menonjol di dalamnya ialah bahasa dari daerah itu sendiri.

Salah Satu Tradisi Aneh Yang Masih Berlaku Hingga Saat Ini

Dari sini pun , kalian juga mengetahui lebih jelas bahwasannya akan selalu erat kaitannya dengan beberapa ritual budaya yang memanglah dianggap sangat aneh serta mengerikan bagi sebagian besar orang yang ada. Dan yang membuat unik di mata dunia ini ialah, ritual aneh nan mengerikan itu masih saja terus berjalan hingga sampai saat ini di seluruh dunia ini.

Mimin membuat beberapa ritual yang bisa kalian ketahui dari salah satu situs yang ada. Dimana, akan terdapat hal-hal mengerikan yang di lakukan dari Ritual ini sendiri. Langsung saja, Check on list mengenai ritual aneh yang sudah tersebar di seluruh dunia ini.

Ritual Mengerikan Yang Masih Berlaku Di Era Digital ini

# Ritual Si Manusia Kanibalisme

Kalau di Indonesia sendiri , Sumanto the same as cannibalism. Yak berarti adalah ritual memakan daging sesamanya. What ?… aduhhh.. gak pernah kebayang ritual ini masih di jalankan ternyata.

Dari pengertian umumnya sendiri, Kanibalisme ini adalah praktik untuk bisa memakan dagi atau anggota tubuh manusia. Terutama organ tubuh yang ada di dalam manusia si ( sumpah deh, merinding mimin ). Salah satu kasus yang masih terjadi sampai saat ini ialah berada pada Suku Korowai, di Papua bagian Tenggara yang dimana masih masuk kedalam wilayah Indonesia.

Suku ini sendiri memiliki sebuah aturan yang dimana nantinya jika diketahui oleh seseorang dalam melakukan sebuah praktik dukun atau juga malah menjadi dukun tersebut. Maka, orang ini harus siap-siap di siksa lalu di bunuh dan di makanlah bagian tubuhnya ini. bahkan ada juga sebagian mengatakan jika otak dari orang tersebut langsung disantapnya saat masih hangat-hangatnya. Dan dari snilah para Antropologis meyakini bahwa ritual ini suah jarang dilakukan dan menjadi mitos belaka saja.

Jadinya, kalian lebih percaya atas cerita-ceritanya atau team dari ahli Antropologis nih guys ?..

# Ritual Bernama Nekropagi

Kurang lebihnya untuk ritual ini sendiri akan sama seperti Kanibalisme. Namun memiliki perbedaan atas apa yang nantinya di makan itu. Jika kanibalisme tadi memakan manusia yang masih hidup penuh akan penyiksaan, al ini akan jauh berbaning terbalik. Dimana ritualnya ini dengan menggunakan mayat saja.

Untuk ritual Nekropagi ini di lakukan langsung oleh suku Aghori yang berasalkan dari Negara India, kota Varanasi. Para orang-orang disna sudah sangat meyakini bahwsannya ketakutan yang terjadi pada agen sbobet manusia ini ektika mereka dihadapkan kepad kematiannya sendiri. Lalu, dengan di hadapkan pada hal ini, maka nantinya seseorang bisa mencapai sebuah pencerahan yang ada. ( sedikit bingung si, kalau di era sekarang mah di bilang Sikopat fix ).

Mengenai mayat-mayat yang biasanya di konsumsi yakni mayat yang memanglah tidak untuk di kremasi di dalam agama Hindu. Misalnya saja seperti Orang-orang yang suci, anak masih balita, ibu sedang hamil, manusia yang mengidap penyakit leprosy serta mayat yang memang melakukan bunuh diri. Mayatnya nanti akan di makan secara langsung atau juga bisa dimasak di api besar yang terbuka umum.

Diyakini sudah adanya ritual ini sendiri menjadi sebuah pendekatan Ilmiah untuk bisa menemukan mengenai bagaimana sebenarnya itu terjadi sebuah siklus kehidupan yang telah terjadi dan akan lebih mendekatkan diri kepada pencerahan yang baru.

# Ada Yang Tahu Ritual Impaling ?

Bagi kalian ritual ini memang asing, namun tidak bagi Negara Tailhand. Dimana, ini menjadi festival tahunan vegetarian yang memang suka diadakan di Phuket , Thailand dan telah menjadi salah satu festival yang memanglah paling fenomenal dan mengerikan yang pernah ada ini.

Kurang lebihnya 10 hari penduduk keturunan Thai-Chinese yang tinggal di daerah tersebut akan menjadi sesosok yang vegetarian dengan memiliki sebuah tujuan ntuk bisa membersihkan diri mereka masing-masing. Namun yang membuatnya serem bukanlah mengharuskan mereka selama 10 hari memakan sayuran.

Melainkan, dari festival ini akan kalian temui bahwa mereka semua akan memasukan sebuah tombak, atau Pedang, pisau kecil, kail dan beberapa sajam lainnya ke pipi yang mereka semua miliki. Dari sinilah mereka semua yakin jika yang diatas ini ( Para Dewanya ) bisa masuk kedalam tubuh disaat mereka benar-benar melakukan ritual tersebut. Selain itu, mereka juga mengatakan bahwasannya bisa untuk melindungi mereka semua yang menjalankan dari adanya kejahatan dan justru akan membawa sebuah keberuntungan bagi komunitasnya mereka ini.

# Seni Tubuh Yang Sadis, Scarification

Hayo hayo, dari nama ritualnya sendiri sudah tahu dong ini menjadi ritual yang berbahaya. Dan ritual ini sendiri sama seperti Kanibalisme yang beraal dari Daerah Papua, Indonesia. Dikenal sudah suku Kaningara menjadi suku di Papua yang menjalankan ritual Scarification. Dimana ini menjadi sebuah ritual dengan mencakar, menggores tubuh, membakar serta mencap tubuh, memotong bagian kulit yang ada sebagai tindakan mengubah bentuk tubuh.

Nah, suku Sacarifiction ini dilakukan dengan adanya sebuah tujuan untuk bisa menguatkan adanya hubungan mereka dengan lingkungan sekitar. Walau dinilai dari para ahli yang ada, ini menjadi ritual yang beresiko tinggi.

Selain nantnya kalian merasakan sebuah rasa sakit ini, resiko yang di timbulkan memaglah sangat tinggi akan terjangkit sebuah infeksi dan juga terdapat trauma ke kulit yang kalian miliki. Hal ini sudah didasari olehpemotong ahli dari suku merekayang sudah mencapai sebuah kedewasaannya. Selain Indonesia, ternyata Negara Ethiopia ini melakukan ritual seram yang satu ini.

# Amzon Dengan Ritual Yanomami

Ritual ini sendiri juga sudah di ambil langsung dari suku Yanomami di Amzon. Dimana, mereka memiliki ritual unik untuk bisa menghadapi kematian dari seseorang. Dan ritual ini sendiri di kenal sudah dengan ritual Funeral Ritre yang sudah di bagi menjadi 3 tahapan yaitu Suku Yanomami yang bisa menunjukkan sebuah kemarahan dan kesedihan dengan cara memasukkan tobacco ke dalam mulut yang mereka miliki. Nah, darisinilah mayat akan di kremasi dikarenakan mereka percaya sekali bahwasannya dengan mengubur mayat tersebut berarti mereka bisa untuk meninggalkan daripada untuk bisa membebaskan. Dan di tahap terakhir ritual ini abunya akan dimakan secara langsung dengan buah pisang .

Mengejutkan!! Budaya Ini Benar Terjadi Di Dunia

Suatu negara pastinya akan memiliki wilayah yang berbeda-beda termasuk adat istiadat, kebiasaan yang berbeda, hingga sampai pada kebudayaannya pun juga berbeda dari yang lainnya. Hal ini biasanya dipengaruhi dari adanya kepercayaan tradisional di wilayah tersebut. Bisa kita ambil contoh di negara Indonesia bahwasannya tiap-tiap wilayah pasti memiliki ciri khas budayanya masing-masing. Entah itu dari bahasanya, kebiasaannya, tarian-tarian dan bentuk rumah adatnya, lagu-lagu tradisional yang dimiliki, serta berbagai macam bentuk kebudayaan hingga terkadang kita sendiri tidak bisa mengenalinya secara mendalam. Ya sekilas mungkin kita tahu namun pada hal yang mendasar nya saja.

Mengejutkan!! Budaya Ini Benar Terjadi Di Dunia

Yang membuat berbeda dan unik ialah kebudayaan ini terkadang tidaklah memandang apakah ini berlangsung secara damai nantinya dan bisa mendatangkan suatu kebahagiaan atau bahkan hal ini bisa sebagai budaya yang bertentangan sekali dengan ajaran agama, norma-norma yang telah berlaku, serta ketetapan peraturan dari negara tersebut.

Namun percaya atau tidak percaya akan hal ini, kebudayaan inipun mencerminkan adanya suatu kepercayaan yang bukan hanya isapan jempol semata dan suatu imajinasi saja tetapi real adanya di dunia ini. kebudayaan ini biasanya kebudayaan ini sudah menjadi warisan turun-temurun dari negara dan wilayahnya tersebut yang selalu dilakukan oleh masyarakat sekitar titik lalu kira-kira apa saja kebudayaan aneh yang masih terus terlaksana hingga zaman modern seperti ini? Yuk langsung saja simak selengkapnya dibawah ini.

Kebudayaan aneh dan mengerikan yang terjadi di dunia ini

#1 bukan dikubur tapi ini pemakaman dari langit

Umumnya beberapa kebudayaan atau tradisi yang mengandung suatu kepercayaan akan nenek moyangnya pastilah berbeda-beda. Termasuk dalam acara pemakaman yang satu ini. biasanya kita melihat pemakaman seseorang dengan cara di kuburkan lalu ada juga yang caranya dibakar. namun dalam tradisi pemakaman ini ada yang sangat berbeda dan unik terlihatnya bahkan sungguh amat aneh pasalnya di Tibet terdapat pemakaman langit yang menjadi ritual penuh makna keagamaan yang sangat amat besar. Sebutannya Tibetians atau rakyat Tibet ini yang mendorong untuk menyaksikan ritual ini secara langsung sebagai salah satu sikap untuk menghadapi kematiannya secara terbuka dan merasakan ketidak kekalan hidup itu ada.

Setelah sebelumnya melakukan suatu nyanyian dan juga upacara maka mayat termasuk organ dalamnya akan dipotong-potong dan dipersembahkan untuk burung pemakan bangkai. Hal ini sangat diyakini sebagai salah satu kelemahan dari Dakinis atau dalam artian masyarakat Tibet ialah malaikat. Dari kepercayaan ini diyakini bahwasannya Dakinis akan membawa jiwa-jiwa ini ke surga.

#2 tradisi jalan di atas bara api yang masih menyala

masuk ke negara Malaysia tepatnya di Penang kalian bisa menemui sebuah festival yang nantinya dikenal dengan festival sembilan dewa kaisar dan juga termasuk ke dalam perayaan Tao. kalian nanti akan menemukan salah satu ritual yang memang selalu dilakukan dalam festival ini merupakan ritual pemurnian yang di mana, seseorang akan terus berjalan diatas bara api tanpa menggunakan bantuan alas kaki apapun itu. Hal ini jelas dimaksudkan sebagai suatu kepercayaan untuk menghilangkan kotoran dan pengaruh jahat terhadap seseorang. Nggak kebayang si panasnya kaya gimana itu secara lho bara api nya masih menyala gitu. Jika kalian dikasih pilihan kira-kira mau nggak ya nyoba hal seperti ini??..

#3 melakukan tarian bersama dengan mayat

ini bisa dikatakan salah satu kebudayaan yang paling ekstrem si mengarah nyata hal-hal yang horor gitu titik bagaimana tidak kebudayaan ekstrim ini memang sudah terjadi dan masih dilakukan sampai saat ini di wilayah Madagaskar. Penduduk di sekitar sana memiliki kepercayaan bahwasannya semakin cepat tubuh untuk terurai maka semakin cepat juga arwah dari jenazah tersebut bisa mencapai akhirat.masyarakat di sana melakukan ritual ekstrem ini tiap 2 hingga 7 tahun dengan cara menggali kuburan orang-orang tercinta mereka yang kemudian mengajaknya secara langsung untuk menari seolah-olah jenazah yang diambil ini merupakan orang yang masih hidup titik bahkan yang membuatnya lebih parah lagi ialah mereka tak segan-segan untuk menambahkan keramaian di acara tersebut dengan menghidupkan musik yang volumenya sangat amat keras di area makam.

#4 kebudayaan kanibalisme yang berjalan di era modern

kalau berbicara soal kanibalisme pasti kalian semua akan mengingat kasus yang dilakukan oleh Sumanto yang ada di Indonesia. Dimana Sumanto tak tega untuk menghabisi orang-orang tak bersalah ini lalu memakan potongan-potongan tubuh dari orang yang telah dibunuhnya tersebut. Ini bisa jadi hal yang sangat amat sadis dan juga menjijikan. Walau dikatakan seperti itu ternyata kebudayaan ini masih terus berjalan hingga sampai era modern saat ini titik dimana penggunaan teknologi sudah berkembang namun adat istiadat ataupun kebudayaan dari suatu wilayah tidak akan pernah mati tertelan perkembangan zaman.

Jika kalian ingin melihat kebudayaan aneh ini atau kebudayaan paling ekstrem ini bisa saja kalian kunjungi di kota varanasi, negara India dan dilakukannya oleh suku aghori babas.dalam kebudayaan Hindu kita bisa lihat terdapat 5 jenis mayat yang tidak akan bisa untuk dikremasi yaitu: mayat untuk orang-orang Suci, mayat yang masih anak-anak,mayat wanita yang sedang hamil atau wanita yang masih single serta mereka yang meninggal di akibatkan penyakit kusta dan juga gigitan ular. nah dikarenakan dari 5 jenis mayat ini tidak akan bisa untuk dikremasi, maka dari itu jasad mereka akan sengaja dibiarkan untuk mengapung di sungai Gangga dan akhirnya dimakan oleh suku aghori. cukup menarik bolehlah sekali-kali datang ke sana untuk melihat langsung hehehe.

#5 bermain-main dengan Voodoo yakni kepemilikan spiritual

Mungkin untuk ritual yang satu ini menjadi salah satu ritual kebudayaan yang sudah sangat amat terkenal dari tahun ketahun nya. Di mana ritual kebudayaan Voodoo ini menjadi salah satu kebudayaan yang ada di daerah Afrika barat sebagai suatu agama yang diyakini. Hampir sama kaya gambar-gambar yang pernah terdapat di dalam adegan film-film terkenal, Yang ritualnya memang bertujuan untuk membuat tubuh dari korbannya ini bisa untuk dikendalikan secara langsung oleh pelaksana ritual tersebut. Kalau di Indonesia mungkin seperti santet kali ya.

Nantinya kalian yang sebagai korban akan bisa untuk dikendalikan masuk ke dalam sebuah hutan di mana tubuhnya langsung digunakan oleh roh bumi selama 3 hari lamanya tanpa diadakan makan serta minum titik ritual ini ternyata benar-benar sangat berbahaya dan akan bisa menimbulkan luka pada korban tanpa disadari sedikitpun.

#6 memberikan penghormatan terhadap kematian

Suku yang hidup di pedalaman Amazon ialah suku yanomami yang di mana ini menjadi suku yang benar-benar paling primitif di dunia. Bagi suku ini yakni yanomami kematian bukan menjadi suatu fenomena yang benar-benar alami. Suku di sana akan melakukan kremasi mayat dari anggota suku yang meninggal kemudian abunya tersebut akan dicampurkan dengan pisang agar bisa berfermentasi ( waduhh, gak kebayang nih gimana bentukannya ). nah d campuran abu mayat dan juga pisang ini nantinya hasil itu akan dikonsumsi oleh suku-suku tersebut dengan maksud untuk memastikan bahwasannya semangat hidup dari orang mati tersebut akan tetap hidup abadi di tubuh suku yang masih hidup. Wahhhh ini si gila banget ya gengss, aduh merinding nih kalo sampe ketemu suku ini. Isi tubuhnya sebagian adalah orang-orang yang sudah tidak bernyawa.

Jangan Lewatkan Festival Kebudayaan Di Negara Ini

Di belahan dunia yang terdiri dari banyaknya negara yang tersebar, terdapat suatu kebudayaan maupun adat istiadat yang sangatlah beragam. Kebudayaan ini biasanya di rayakan menjadi suatu festival yang dapat di nikmati oleh seluruh pengunjung lokal bahkan, turis manca negara pun bsia ikut melihat festival kebudayaan ini. biasanya , festival kebudayaan ini memang di adakan untuk mengingat akan suatu peristiwa yang terjadi di negara tersebut. diliputi dari beragamnya Ras, Suku, dan juga Budaya dari tiap negara maka hadirlah festival kebudyaan ini.

Walau bisa dikatakan zaman sudah semakin Modern, namun kebudyaan ini tidak akan pernah mati dimakan oleh waktu. Meski, festival ini memiliki keunikan tersendiri dan tak jarang juga memiliki hal-hal yang aneh hingga ekstream namun, masih banyak saja yang menyukai festival kebudayaan ini.

Jangan Lewatkan Festival Kebudayaan Di Negara Ini

Jika nantinya kalian ingin merasakan festival kebudayaan unik dari negara lain. Maka, kalian bisa saja mendatangi langsung negara-negara yang mimin rekomendasikan ke kalian ini. dan kalian bisa menilai sendiri, apakah sesuai dengan yang mimin tulis ( unik ) atau menurut kalian menjadi festival kebudyaan yang biasa saja.  Ya setidaknya si, liburan kalian di negara tersebut terasa sangat menyenangkan.

Kenali Negara Yang Menyediakan Festival Kebudyaan Paling Unik Di Dunia

Di beberapa negara memang menyediakan sebuah festival kebudayaan yang sangatlah unik. Dimana kebudayaan ini sendiri menawarkan beberapa pengalaman yang sangat luar biasa berkesan yang sangat kental akan tradisi ataupun memang budaya dari negara tersebut. dan negara-negara inilah yang mimin maksudkan ke kalian semua.

# Negara India

Festival Yang Terkenal : Holi

Festival di India

Kaum Bolywod pasti sangat tahu akan festival ini. dimana di beberapa film bahkan hampir semua film di India menampilkan Hari Holi di alur film tersebut. selain festival ini, sebenarnya India sendiri sangat banyak memberikan festival yang unik, yang sangat erat kaitannya dengan perayaan keagamaan dari masyarakat di India.

Selain bisa untuk menghormati para dewanya, festival ini pun diadakan memang untuk menyambut datangnya musim semi dan dirayakan langsung sebagai simbol pengharapan hasil panennya tersebut dapat melimpah dan juga tanah yang dimiliki agar menjadi tanah yang subur. Festival Holi = Festival warna. Dirayakannya selalu tiap tanggal 13 Maret.

Masyarakat India nantinya akan siap untuk mewarnai tubuhnya dengan penggunaan bubuk berwarna, bisa menggunakan baskom, semprotan air atau juga menggunakan media yang lainnya dan ini tidak membahayakan kok untuk kalian ikuti nantinya. Wal dari festival ini dengan adanya penyalaan api unggun Holika. Dan di amalm hari sebelum perayaan ini dimulaii, warga di sna akan berkumpul dan melakukan hal seperti bernyanyi serta  menari. Intinya, festival ini membawa keceriaan pastinya.

# Negara Thailand

Festival yang terkenal : Songkran

Bagi kalian yang merencanakan untuk libur ke negara ini, maka kalian bisa menikmati festival ini setiap tanggal 13 hingga 15 April di tiap tahunnya. Festival ini biasa diadakan oleh para warga di sana dalam kurun waktu 3 hari. Festival Songkran atau lebih di kenal dengan festival air inilah yang melibatkan seluruh penduduk setempat serta para wisatawan untuk ikut melakukan festival ini.

Festival di Thailand

Awal adanya festival ini yakni dari tradisi orang-orang yang memang saling mencipratkan air bekas mencuci patung dengan tujuan untuk mendapatkan suatu berkat dan juga pastinya keberuntungan di tahun yang baru. Serta dinilai dapat membersihkan diri dari segala keburukan yang ada.

Perayaan ini dirayakan di bulan April ketika negara itu sedang masa panas-panasnya dengan terik matahri yang meningkat dari biasanya. Dan ini menjadi salah satu festival yang sangat di minati oleh seluruh kalangan yang ada.

~ Festival Loi Krathong & Yi Peng Latern

Ini amsih di negara Thailand. Dimana festival Loi menjadi salah satu festival atas bentuk ucapan terima kasih kepada dewi air dan juga sebagai permintaan maaf dikarenakan telah membuat polusi atau sering mencemari air sungai. Festivalnya sendiri memang dirayakan dengan cara membuat hiasan rakit teratai yang diberikan lilin di tengahnya kemudian bisa kalian hanyutkan di sungai. Sebelum melakukan hal ini, pengunjung memang akan di himabu untuk meminta permohonan terlebihd ahulu di kedepannya apakah itu kesehtan, rezeki, percintaan, karir dan sebagainya.

Jika festival Yi Peng sendiri, kalian bisa dengan menerbangkan lentera ke langit sebanyak-banyaknya sebagai salah satu bentuk wujud terima kasih  kepada para dewanya. Nah, jika kalian ingin merasakan semua maka bisa datang ke negara Thailand mulai dari bulan November Akhir ya guys.

# Negara Indonesia

Festival yang diadakan : Jember Fashion Carnival

Festival di Indonesia

Dalam negeri juga ada nih festival menariknya yang banyak diikuti oleh para wisatawan yang ada.  Dimana dalam festival yang diadakan di daerah Jember, Jawa Timur ini menjadi salah satu festival terkenal karena, kostum-kostum yang dikenakan oleh para model ini berasal dari daerah yang beragam, dengan warna yang di gunakan juga berbeda satu dengan lainnya. tentu saja , festival ini membuat penontonnya terkesima.

Jika kalian sebagai salah satu wisatawan , lokal maupun mancanegara. Maka, wajib mendatangin Jember Fashion ini setiap tanggal 30 Juli hingga sampai 3 Agustus. Kurang lebih si selama 1 minggu acaranya akan di gelar. Dari sebelum hari H hingga hari H nya.

# Negara Jerman

Festival yang diadakan : Octoberfest

Festival di Jerman

Awal diadakannya festival ini sejak tahun 1810 di bulan Oktober setiap tanggal 12. Dulunya putra Mahkota yakni Ludwig menjadi seorang raja dan menikahi Putri Theresia dari Sachsen – Hildburghausen. Saat itulah, warga semua diundang ke pesta kerajaan sebagai salahs atu bentuk penghormatan bagi Putra Mahkota. Untuk perayaannya sendiri saat ini bisa kalian jumpai setiap akhir bulan September hingga mencapai awal bulan October. Lokasinya sendiri di Munchen, Bayern Jerman. Inti dari festival ini yakni kalian bisa menikmati berbagai macam Beer dan juga hidangan tradisional asal Jerman seperti Sosis Hendi, Kasespatzle dan juga Sauerkraut.

# Negara Spanyol

Festival yang diadakan : La Tomatina

Ini menjadi salah satu festival tahunan yang pastinya unik jika kalian bsia merasakannya. Perayaan akan selalu di gelar di Kota Bunol, wilayah Valencia, yakni Spanyol. Kalian yang datang tepat pada festival ini, maka bisa ikut untuk saling lempar buah tomat dengan tujuan sebagai salah satu hiburan.

Festival di Spanyol

Festival dari Latomatina ini menjadi festival perang yang menyangkut pada makanan terbesar yang ada. Dikarenakan, banyak sekali untuk melibatkan banyaknya orang dengan jumlah buah tomat yang juga tidak kalah banyak dari makanan yang ada di sana. Mengenai buah tomat ini, meamng sudah di sediakan di sebuah lahan atau juga lapangan yang sangat luas kemudian para pesertanya ini harus bisa saling lempar tanpa harus mencederai lawannya. Pasti sangat seru dong nantinya.

Ayo guys, dari sekarang kalian atur jadwal. Festival kebudayaan mana nih yang paling menarik untuk kalian kunjungi di Negara-negara yang mimin rekomendasikan ke kalian semua.